Info hari ini

Ternyata Mangga Muda Memiliki Manfaat Untuk Ibu Hamil Muda





Jika seorang wanita ingin memakan mangga muda selalu diindikasikan dengan kehamilan. Hal ini dikarenakan biasanya wanita yang sedang hamil muda sangat memfavoritkan buah mangga muda. Selain karena alasan ngidam mangga muda juga bisa menghilangkan rasa mual pada awal kehamilan karena rasanya yang segar. Ya, mangga muda dengan wanita hamil memang tidak bisa di pisahkan. Dan ternyata mangga muda pun memberikan khaiat untuk ibu hamil tersebut, khususnya masalah kesehatan. Khasiat apa saja itu? Simak selengkapnya berikut ini :
1. Berkhasiat Untuk Menjaga Immunitas Ibu Hamil
Seperti kita tahu bahwa ibu hamil akan lebih rentan terhadap serangan berbagai penyakit, maka dari itu tidak heran jika dokter memberikan banyak vitamin dan anjuran untuk lebih mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Dalam hal ini ternyat konsumsi mangga muda pada ibu hamil dapat menjaga dan menambah imminutas ibu hamil tersebut. Hal ini dikarenakan mangga muda mengandungan vitamin C yang mana dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dan vitamin C juga mencegah berbagai serangan penyakit serta ampuh untuk membantu tubuh mengatasi peradangan.
Para ahli menyatakan bahwa wanita yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, hal ini tentunya dengan tujuan untuk memperlancar penyerapan kalsium, yang mana berfungsi untuk pembentukan tulang dan gigi bayi. Manfaan lain dari konsumsi mangga muda pada ibu hamil adalah untuk membantu tubuh membentuk sel-sel baru dan membantu penyerapan zat besi, yang sangat bermanfaat untuk membentuk sel darah merah, sehingga ibu hamil pun akan terhindar dari ancaman kekurangan darah atau anemia.
2. Berkhasiat Untuk Mengatasi Morning Sickness
Dalam hal ini meskipun belum banyak penelitian yang membuktikan adanya manfaat buah mangga dalam membantu mengatasi morning sickness, akan tetapi telah banyak ibu hamil muda yang tetap memilih mangga muda sebagai pilihan untuk mengatasi masalah mual dan muntah di trimester pertama. Selain karena rasanya yang menyegarkan juga karena mangga muda mengandung vitamin B6. Dan Vitamin B6 ini selain bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh, juga akan membantu tubuh untuk mengurangi rasa mual.
3. Berkhasiat Untuk Membantu Atasi Konstipasi
Masalah konstipasi atau susah buang air besar memang menjadi salah satu masalah yang sering kali di alami ibu hamil. Baik itu hamil tua maupun hamil muda. Konstipasi sendiri akan menimbulkan kembung pada perut dan rasa kurang nyaman. Belum lagi kondisi perut yang membesar dan munculnya hentakan bayi di dalam perut yang membuat kondisi perut semakin tidak nyaman. Nah, manfaat lain konsumsi mangga muda ternyata dapat mengatasi konstipasi, jadi tidak ada salahnya jika ibu hamil mengkonsumsi mangga muda untuk melancarkan buang air besar. Hal ini dikarenakan mangga muda mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membantu tubuh mencerna makanan dengan baik. Selain kandungan serat terdapat juga suatu kandungan enzim dalam mangga yang mana bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan.
Itulah sekilas manfaat dari mangga muda untuk wanita hamil, selain untuk menghilangkan mual selama kehamilan juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Maka dari itu jangan cegah ibu hamil mengkonsumsi mangga muda, namun tentunya jika di konsumsi harus dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar