TRAINING SQD
Manusia atau masyarakat
sebagai konsumen pasti memiliki harapan akan kebutuhan yang ingin dimilikinya. Sebagai institusi
kesehatan, dalam hal ini Rumah Sakit Bersalin, RSB St.Yusuf tentu menginginkan adanya pasien/pelanggan yang akan mengunjungi rumah sakit ini.
Nah, agar rumah
sakit tersebut ada pengunjung/pelanggan tentunya ada kiat-kiat tersendiri dari
masing –masing rumah sakit agar bisa dikenal dan memberikan layanan dengan
baik, kepada pelanggan internal/ karyawan maupun kepada pelanggan eksternal/pihak
luar.
Apa sih pelanggan
itu? PELANGGAN adalah Semua pihak yang berhubungan dengan kita untuk mendapatkan pelayanan dari kita, baik pihak
ekstern maupun intern.
Apabila pelanggan mendapatkan kepuasan akan layanan rumah
sakit ini, tentunya akan ada pengulangan
untuk berobat di rumah sakit ini. Jika mereka puas, tentu akan menjadi marketing
positif dan mereka akan mengabarkan kepada orang-orang lain, misal keluarga,
tetangga dan orang-orang di sekitar mereka.
Namun untuk
memberikan kepuasan kepada pelanggan tentu ada kiat-kita agar kita bisa melayani dengan baik dan bisa
mewujudkan pelayan prima. Apa sih pelayana prima itu? Pelayanan prima adalah
pelayanan atau service yang secara konsisten
memenuhi bahkan melampaui harapan pelanggan
Nah, dalam rangka untuk bisa mencapai pelayanan prima, kami
RSB St.Yusuf mengadakan training Service Quality Delivery/SQD. Training
tersebut dimaksudkan agar para karyawan sebagai pihak yang berhadapan langsung maupun tidak langsung dengan kosumen/pelanggan/pasien,
diharapkan bisa melayani dengan lebih baik lagi. Bila sudah baik, diharapkan
bisa semakin baik. Bila masih ada yang kurang baik, bisa ditingkatkan menjadi
lebih baik lagi.
Acara trasining SQD ini diadakan di aula RSB St.Yusuf pada
tgl 23 mei 2012, dengan peserta lebih kurang
20 orang, terdiri dari bagian front office, perawat/bidan, dokter dan back
office. Materi diberikan oleh Ibu Artharini, S.Sos, dari Sekretariat Pelayanan Kesehatan St. Carolus, dan berlangsung dari jam 10
pagi sampai dengan jam 2 siang.
Berikut kami tampilkan foto-foto kegiatan tersebut :
Kata pembuka oleh Direktur RSB St.Yusuf, dokter Agustina Harsamin, MARS.
dilanjutkan dengan presentasi oleh Ibu Artha
Peserta yang serius dan antusias dalam mengikuti acara training ini :
ada juga ice breaking dan role play, yang membuat peserta menjadi ceria dan tidak bosan selama acara berlangsung:
tak lupa pula foto semua peserta, pembicara dan dokter Agustina Harsamin, MARS :
terima kasih,
::..admin240512..::
Tidak ada komentar:
Posting Komentar