TRAINING SQD 

 Manusia atau masyarakat sebagai konsumen pasti memiliki harapan akan kebutuhan yang ingin dimilikinya. Sebagai institusi kesehatan, dalam hal ini Rumah Sakit Bersalin, RSB St.Yusuf tentu  menginginkan adanya pasien/pelanggan yang  akan mengunjungi rumah sakit ini.
Nah, agar rumah sakit tersebut ada pengunjung/pelanggan tentunya ada kiat-kiat tersendiri dari masing –masing rumah sakit agar bisa dikenal dan memberikan layanan dengan baik, kepada pelanggan internal/ karyawan maupun kepada pelanggan eksternal/pihak luar.
         Apa sih pelanggan itu? PELANGGAN adalah Semua pihak yang berhubungan dengan kita  untuk mendapatkan pelayanan dari kita, baik pihak ekstern maupun intern.
Apabila pelanggan mendapatkan kepuasan akan layanan rumah sakit ini, tentunya  akan ada pengulangan untuk berobat di rumah sakit ini. Jika mereka puas, tentu akan menjadi marketing positif dan mereka akan mengabarkan kepada orang-orang lain, misal keluarga, tetangga dan orang-orang di sekitar mereka.

        Namun untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan tentu ada kiat-kita  agar kita bisa melayani dengan baik dan bisa mewujudkan pelayan prima. Apa sih pelayana prima itu? Pelayanan prima adalah pelayanan atau service yang secara  konsisten memenuhi bahkan melampaui harapan pelanggan
Nah, dalam rangka untuk bisa mencapai pelayanan prima, kami RSB St.Yusuf mengadakan training Service Quality Delivery/SQD. Training tersebut dimaksudkan agar para karyawan sebagai pihak yang berhadapan langsung  maupun tidak langsung dengan kosumen/pelanggan/pasien, diharapkan bisa melayani dengan lebih baik lagi. Bila sudah baik, diharapkan bisa semakin baik. Bila masih ada yang kurang baik, bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.
       Acara trasining SQD ini diadakan di aula RSB St.Yusuf pada tgl 23 mei 2012, dengan  peserta lebih kurang 20 orang, terdiri dari bagian front office, perawat/bidan, dokter dan back office. Materi diberikan oleh Ibu Artharini, S.Sos, dari Sekretariat Pelayanan Kesehatan St. Carolus, dan berlangsung dari jam 10 pagi sampai dengan  jam 2 siang.

Berikut kami tampilkan foto-foto kegiatan tersebut : 

Kata pembuka oleh Direktur RSB St.Yusuf, dokter Agustina Harsamin, MARS.





dilanjutkan dengan presentasi oleh Ibu Artha






Peserta yang serius dan antusias dalam mengikuti acara training ini :

 











ada juga ice breaking dan role play, yang membuat peserta menjadi ceria dan tidak bosan selama acara berlangsung: 



tak lupa pula foto semua peserta, pembicara dan dokter Agustina Harsamin, MARS :

terima kasih, 
::..admin240512..::








Tidak ada komentar:

Posting Komentar